Saatnya Sepak Bola Indonesia Maju

Saat ini banyak kita dengar suasana yang lagi memanas tentang PSSI dan VIVA tentang di sahkannya LPI (Liga Premier Indonesia). Mengapa hal tersebut bisa terjadi?, tentunya kita sebagai warga negara yang cinta terhadap persepak bolaan indonesia dapat menjawab pertanyaan ini. Bukankah disahkannya LPI dapat memajukan sepak bola Indonesia soalnya persaingan antar klub bisa semakin ketat serta dapat mencetak pemain bola yang provesional.

Tapi mengapa PSSI tidak memberikan izin terhadap LPI, tentunya itu bisa menjadi bahan pertimbangan yang mendasar bagi para petinggi PSSI. Bukannya setiap klub yang berada di bawah naungan PSSI masih menggunakan dana APBD dari daerahnya sebagai penyokong dana tetap. Sebenarnya saat inilah yang paling tepat untuk sepak bola Indonesia maju, bukan dari dana APBD tetapi dengan dana yang mandiri.

Persoalan yang paling tragis lagi adalah para pemain sepak bola di bawah naungan LPI tidak diperbolehkan mengikuti seleksi menjadi pemain Tim Nasional Indonesia, para pemain boleh dibilang sebagai pemain yang tidak sah atau amatiran. Mungkinkah ini di dalam kepengurusan PSSI ada suatu permasalahan yang tidak terbuka sehingga hanya ingin mengambil untung sendiri? Ataukah LPI itu adalah suatu lembaga persepak bolaan yang akan merugikan negara?.

Tentunya kita bisa melihat bahwa VIVA telah memberikan izin yang sah bagi LPI apa lagi VIVA selalu mementau dan memperhatikan tentang hal ini. Kita bisa ambil contoh Inggris dan Spanyol dunia sepak bola disana sangat maju pesat di bandingkan negara kita, maka dari itu kita bisa mengaca bahwasannya klub disana di biayai mandiri oleh pemilik klub itu sendiri. Itulah suatu spekulasi bagi para pemilik klub yang berani membiayai klubnya, apa lagi pemilik klub tersebut tidak hanya dari dalam negeri sendiri bahkan banyak klub yang dimiliki oleh orang luar negeri.

Bukannya merendahkan PSSI tapi hanya sebagai masukan yang membangun dan bisa memajukan sepak bola negara kita. Saat ini bangsa Indonesia khususnya para pecinta sepak bola Tanah Air yang haus akan prestasi Tim Nasional Indonesia bisa terwujud. Kita bisa merasakan antusias bangsa Indonesia untuk mendukung Timnas sangat tinggi bahkan tiket untuk masuk stadion di jual dengan harga yang sangat tinggi dapat terjual habis saat perhelatan piala AFF berlangsung. Meskipun harus kalah Timnas kita, tetapi bangsa Indonesia tetap menitipkan harapan yang besar untuk mengobati hausnya prestasi bangsa ini.

Untuk itu bersemangatlah PSSI, LPI, dan Tim Nasional Indonesia wujudkan mimpi bangsa ini agar Negara kita disegani di dunia Internasional. Kami pecinta sepak bola Indonesia mendukung mu (MY GAME IS FAIR PLAY ).


By; EGA PUTRA

0 Response to "Saatnya Sepak Bola Indonesia Maju"

Poskan Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme