Pemaparan Singkat Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet adalah jaringan komputer yang terhubung secara internasional dan tersebar di seluruh dunia. Jaringan ini meliputi jutaan pesawat komputer yang terhubung satu dengan yang lainnya dengan memanfaatkan jaringan telepon (baik kabel maupun gelombang elektromagnetik). Jaringan jutaan komputer ini memungkinkan berbagai aplikasi dilaksanakan antar komputer dalam jaringan internet dengan dukungan software dan hardware yang dibutuhkan. Untuk bergabung dalam jaringan ini, satu pihak ( dalam hal ini provider ) harus memiliki program aplikasi serta bank data yang menyediakan informasi dan data yang dapat di akses oleh pihak lain yang tergabung dalam internet.

Sejalan dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi internet juga semakin maju. Pada tahun 1999, jumlah komputer yang telah dihubungkan dengan internet di seluruh dunia mencapai lebih dari 40 juta dan jumlah ini terus bertambah setiap hari. Di bawah ini akan dipaparkan dampak-dampak positif maupun negatif dari penggunaan internet.

Dampak Positif:
1. Internet sebagai media komunikasi
2. Media pertukaran data dengan melalui situs-situs Web
3. Media untuk mencari dan memperoleh informasi data secara cepat dan akurat
4. Kemudahan bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan, dan lain-lain.

Dampak Negatif:
1. Porno grafi
2. Penipuan
3. perjudian
4. Konsumtif, dan lain-lain.

Itulah pemaparan singkat dari dampak positif dan negatif pengunaan internet dalam kehidupan sehari-hari. Kita sebagai insan yang berpendidikan dan berakhlak mestinya kita dapat memanfaatkan tehnologi ini degan sebaik mungkin.




By: Ega Putra

0 Response to "Pemaparan Singkat Dampak Positif dan Negatif Internet"

Poskan Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme